Pages

Powered by Blogger.

Friday, December 5, 2014

Tips Menghindari Biang Keringat Pada Bayi


Dalam keadaan cuaca terik panas seperti sekarang ini, tidak heran bila kita merasa kegerahan , kepanasan dan keluar keringat. Keluarnya keringat yang terus menerus dapat mengakibatkan biang keringat pada kulit. Biang keringat tidak hanya dialamai oleh orang dewasa, anak kecil dan anak bayi pun lebih sering mengalami biang keringat.


Biang keringat terjadi pada bayi karena kulitnya masih sangat sensitif dan kelenjar keringatnya masih belum sempurna. Umumnya masalah ini muncul saat udara sedang panas atau saat Si Kecil sedang berkeringat. Efek dari biang keringat adalah timbulnya rasa gatal dan muncul kemerahan di area kulit tertentu, seperti bagian dahi, sekitar leher, paha, dan tangan, disertai munculnya gelembung-gelembung berisi air yang berbentuk kecil-kecil.

Bila anak kita berkeringat, segeralah menggantikan bajunya yang basah kemudian bersihkan bagian kulit yang terkena keringat. Hindari memberikan bedak setelahnya, kecuali bedak tersebut memang direkomendasikan oleh dokter. Selain itu, cara lain yang bisa Anda lakukan agar Si Kecil bebas dari biang keringat adalah memandikannya 2 kali sehari serta menaruhnya di ruangan dengan ventilasi udara yang baik. Hal ini akan membuat aliran udara di dalam ruangan menjadi lancar dan kamar terasa sejuk

No comments:

Post a Comment