Pages

Powered by Blogger.

Wednesday, December 10, 2014

Anak Tidur Lampu Dinyalakan atau Dipadamkan?

Sedari kecil, bila mama tidur, lampu kamar dinyalakan. Setelah menikah, ayah terbiasa tidur dengan lampu kamar dipadamkan. Hingga saat ini mama jadi terbiasa tidur dengan lampu dipadamkan. Tabitha yang msih tidur sekamar dengan mama jadi terbiasa juga dengan lampu padam saat tidur.

Menurut mama,  ada baiknya lampu dipadamkan ketika tertidur. Selain menghemat listrik, radiasi yang dipancarkan lampu juga berkurang, walaupun mungkin radiasinya sangat kecil. Dalam keadaan redup atau gelap, mama merasa mata juga dapat beristirahat dengan baik.



Namun jika dulu, lampu benar-benar dimatikan saat tidur, sekarang disiapkan satu lampu yang menyala redup. Fungsinya supaya mama atau ayah dapat melihat anak-anak jika terbangun, juga dapat langsung melihat keadaan sekitarnya jika ada hal-hal yang cukup membahayakan. Seperti misalnya ada binatang kecil yang masuk ke kamar.

Hingga saat ini anak-anak terbiasa tidur dengan lampu dipadamkan. Malahan jika lampu dinyalakan, kami jadi sulit tidur.

5 comments:

  1. mending di padamkan lebih hemat energi karena tidur kan ngak perlu penerangan itu sih menurut pendapat saya selebihnya ya up to u suka suka

    ReplyDelete
  2. saya malah jika gelap susah tidur mbak,efek film horror kayaknya :)

    ReplyDelete
  3. Hello dear friend.
    A great Sunday and a good week.
    Teb.

    ReplyDelete
  4. Hello my friend.
    A nice Wednesday.
    Teb.

    ReplyDelete
  5. Kalo saya sich lebih suka lampu dipadamkan

    ReplyDelete