Pages

Powered by Blogger.

Monday, December 15, 2014

Imunisasi MMr

Umur 15 bulan saatnya Tabitha imunisasi MMR. Walaupun dulu pernah ada isu tentang imunisasi MMR yang mengatakan bahwa anak yang diberikan vaksin MMR akan mengalami autis, mama tetap memberikan imunisasi MMR. Karena ternyata berita itu tidak terbukti. Peneliti-peneliti telah melakukan riset berulang-ulang dan hasilnya tidak ada kaitan mengenai pemberian imunisasi MMR dengan autis.

Seolah tau akan "disakiti", saat masuk ke ruang dokter, Tabitha sudah merasa tidak nyaman. Diukur tinggi badannya, Tabitha tidak mau. Dokter pun sudah berpengalaman menangani masalah ini, dengan cepat dan sigap dokter mempersiapkan alat suntik dan vaksinnya.

Ayah dan kakak tidak mau ikut masuk ke dalam ruang dokter. Mungkin tidak tega melihat Tabitha disuntik dan menangis. Tabitha hanya menangis sebentar. Saat dialihkan ke mainan lain. Tabitha berhenti menangis dan mulai melupakan rasa sakit akibat disuntik.

Tidak lama-lama di ruang dokter, mama dan Tabitha keluar ruangan dan langsung membayar ke kasir. Sakitnya tidak diingat-ingat lagi oleh Tabitha. Imunisasi selanjutnya pada bulan Maret 2015. Ulangan dari imunisasi DPT.
:-)

No comments:

Post a Comment