Pages

Powered by Blogger.

Wednesday, August 27, 2014

Sudah Bisa Berjalan Sendiri Menjelang Ulang Tahunnya yang Pertama

Menjelang ulang tahun pertama, Tabitha sudah berani melangkah 2-3 langkah. Selebihnya Tabitha mencari-cari tangan atau benda disekelilingnya untuk berpegangan. Bila diperhatikan, Tabitha tidak mau bila disuruh atau diminta untuk berjalan sendiri. Dia akan berjalan dengan kemauannya sendiri, tanpa paksaan. Jika mama atau ayah atau kakak meminta untuk berjalan, Tabitha akan berjalan sembari tertawa, seakan-akan ingin mengajak bercanda.



Memang setiap anak itu unik, dengan ciri khas dan kemampuannya masing-masing. Melihat teman sebayanya, Nayo sudah lebih dulu berani berjalan sendiri, mama seolah-olah tidak mau kalah. Ingin melihat Tabitha segera bisa berjalan sendiri. Hasilnya, Tabitha malah enggan bila diajari berjalan sendiri. Walaupun demikian, perkembangan Tabitha lebih cepat dibandingkan dengan kakaknya.

Selain berjalan sendiri, Tabitha mulai menambah bendahara kata. Sudah mulai memanggil ayah dengan sebutan ayah, bukan papa. Teringat perkataan kakak, kakak ketika kecil baru bisa ngomong papa dan memanggil bapaknya dengan sebutan ayah. Ketika mulai besar, panggilannya diganti dengan ayah. Saat itu kakak beralasan, papa untuk panggilan anak bayi, kalau sudah besar panggilnya ayah.

Lalu ayah bergurau dengan kakak. Kata ayah, "Tabitha berarti sudah besar, sudah bisa memangil ayah dengan sebutan ayah". Kakak hanya mesam mesem mendengar hal itu.

1 comment:

  1. wah selamat ya kak, sikecil sudah bisa jalan, pasti lagi seneng seneng jalan nih, pasti sering jalan terus yak :D

    ReplyDelete