Pages

Powered by Blogger.

Thursday, August 7, 2014

Kata pertama yang Diucapkan Tabitha

Hal-hal yang pertama selalu menarik untuk dibicarakan. Ada istilah mengatakan bahwa pengalaman petama tak terlupakan. Oleh karena itu, hal-hal pertama yang bisa dilakukan Tabitha mama coba untuk diceritakan di sini supaya ketika Tabitha besar, mama masih dapat mengetahui apabila mama sudah lupa.



Kata pertama yang bisa diucapkan secara sadar oleh Tabitha adalah mama. Hal ini tidak mengherankan karena hampir 24 jam sehari mama selalu menemani Tabitha. Saat ini kami masih dalam "satu paket". Kata selanjutnya yang bisa diucapkan adalah papa dan apa. Kakaknya sempat protes, kenapa Tabitha tidak bisa mengucapkan kata kakak, hanya bisa mama dan papa.
:-D

Ketika dipanggil namanya, Tabitha langsung menoleh dan berkata apah. Teman-teman kakaknya senang melihat dan mendengarnya dan mengoda Tabitha dengan memanggil Tabitha dengan sebutan Apah. Pernah suatu ketika tanpa sadar Tabitha berkata mbaa. Kakaknya yang mendengar hal itu langsung gembira, dikiranya Tabitha memanggil kakaknya dengan sebutan mba. Padahal sebelumnya kakaknya tidak mau dipanggil dengan sebutan mba, hanya mau dipanggil dengan sebutan kakak.

Sedari dulu mama selalu berkata dengan ucapan yang benar ketika berbicara dengan anak kecil, walaupun si anak masih cadel, supaya anak terbiasa mendengar kata-kata yang benar dan dapat belajar mengucapkan kata-kata yang benar juga.

No comments:

Post a Comment