Pages

Powered by Blogger.

Monday, September 1, 2014

Tips Tak Rewel Dalam Perjalanan

Mengajak Tabitha menjalani perjalanan jauh menggunakan mobil harus dipersiapkan dengan seksama,supaya ketika dalam perjalanan Tabitha tidak rewel. Apalagi perjalanan ini hanya mama,kakak dan Tabitha. Ayah tidak menyertai kami.

Bersama ibu-ibu arisan Bukit Raya kami pergi ke Bali Resort, Anyer. Karena ibu-ibu yang pergi, banyak anak-anak yang turut serta sehingga perjalanan ini bisa dibilang rekreasi ibu dan anak. Tujuannnya pun waterpark di daerah Anyer. Anak-anak lebih menyukainya dibandingkan dengan ibu-ibu.



Persiapan yang dilakukan agar kakak dan Tabitha tidak rewel di perjalanan, membawa perbekalan "penangkal" rewel. Seperti misalnya susu UHT, biskuit, snack ringan, minyak telon, gadget. Untungnya di perjalanan Tabitha bermain dengan kakak-kakak yang ikut. Sehingga bisa mengalihkan kebosanan dalam perjalanan.

Perjalanan menuju Anyer menghabiskan waktu kurang lebih 3,5 jam. Sudah bosan bermain dan makan makanan yang dibawa, mama ajak Tabitha melihat jendela untuk menikmati pemandangan di luar. Bila semua sudah bosan, maka Tabitha mulai mengantuk. Cara terakhir adalah memberi nenen hingga akhirnya Tabitha tertidur dan Puji Tuhan Tabitha bangun ketika kami sudah sampai ke tempat tujuan.

No comments:

Post a Comment