Pages

Powered by Blogger.

Monday, August 4, 2014

Tabitha 11 Bulan, Berdiri Sendiri


Hari ini tepat Tabitha berumur 11 bulan. Sebulan menjelang ulang tahunnya yang pertama, lalu apa saja yang sudah bisa dilakukan Tabitha??



Saat ini Tabitha sangat senang berdiri sendiri. Tabitha sudah bisa berdiri sendiri tanpa berpegangan atau tanpa dibantu sejak umurnya 10,5 bulan. Semakin lama Tabitha semakin PD (percaya Diri) untuk berdiri sendiri. Setiap ada kesempatan, selalu ingin berdiri. Sudah tidak betah digendong. Tiap kali berdiri, Tabitha selalu tersenyum dan tertawa, seolah-olah ingin mengatakan bahwa saya sudah bisa berdiri.

Untuk merangsang supaya PD untuk berjalan, mama dan papa duduk berhadapan dengan jarak tertentu. Tabitha disuruh berjalan dari mama ke papa atau sebaliknya. Seolah-olah diajak bermain bersama, Tabitha senang melakukannya walaupun saat menghampiri mama atau papa Tabitha ngebut atau lari.

Suatu ketika Tabitha pernah mengangkat satu kakinya untuk melangkah. Terlihat sangat berat karena masih kurang PD mengangkatnya. Tabitha masih mencari-cari keseimbangan untuk beridiri. Suatu kemajuan melihatnya. Mama perkirakan mungkin saat ulang tahunnya yang pertama Tabitha sudah bisa berjalan. Lebih cepat dibandingkan kakaknya.

Bukan bermaksud membandingkan namun entah kenapa setiap perkembangan Tabitha mama selalu melihat acuan saat kakaknya berumur yang sama. Rata-rata Tabitha lebih cepat belajar dan menguasai. Mama pernah baca, saat bayi baru lahir dan langsung menangis maka lebih unggul atau lebih pintar dari pada yang tidak langsung menangis. Mungkin itulah salah satu pengaruhnya, kakaknya ketika lahir tidak langsung menangis, harus disedot cairan di hidungnya baru menangis.

Walaupun demikian, orang tua mana yang tidak bangga dengan anak-anaknya. Setiap anak pasti istimewa. Benar bukan??
:-)

2 comments:

  1. Salam untuk Tabitha...Semoga menjadi anak yang berbakti pada ayah dan bunda nya... Amin.

    ReplyDelete