Pages

Powered by Blogger.

Thursday, October 23, 2014

"Masa Capek-Capeknya"

Tabitha sudah lancar berjalan. Kata orang-orang, saat anak mulai bisa berjalan, saat itulah "saat paling capek atau lagi capek-capeknya". Artinya mama dan Ayah akan dibuat capek menjaga Tabitha.



Mama kurang setuju dengan pendapat tersebut. Karena menurut mama, capeknya bukan disebabkan Tabitha mulai bisa berjalan melainkan disebabkan oleh keiingintauan Tabitha yang sangat besar. Anak seusia Tabitha otaknya mulai berkembang, mulai menyadari keadaan sekitarnya. Hal ini menjadi baru untuk Tabitha sehingga apa saja yang terlihat menjadi menarik.

Sayangnya Tabitha belum mengerti mana yang baik dan buruk, belum mengerti mana yan berbahaya atau tidak. Sehingga mama sebagai orang tua dituntut setiap saat mengawasinya. Hal ini yang menurut mama bikin capek. Namun semuanya itu ada masanya, tinggal bagaimana kita menyikapinya. Nikmati saja saat-saat seperti itu. Ini menjadi kebahagian tersendiri karena banyak orangtua yang menginginkan kebersamaan dengan anak lebih sering. Capek sedikit, tidak masalah. :-)

1 comment: