Pages

Powered by Blogger.

Thursday, July 10, 2014

Gigi Pertama Tabitha


Gigi pertamaku sudah tumbuh loh, tumbuh sekaligus dua di rahang bawah. Gigiku tumbuh saat aku berumur 10 bulan. Aku tambah cantik dengan gigiku ini. :-)



Saat gigi pertama Tabitha tumbuh, mama gak melihat perubahan pada Tabitha. Maksudnya suhu badan Tabitha tidak meninggi. Karena terkadang hal yang dikhwatirkan pada saat tumbuh gigi adalah badan anak menjadi sumeng (panas). Hanya saja nafsu makan Tabitha agak sedikit berkurang, makannya hanya sedikit. Untuk menyiasati, mama memberikan cemilan-cemilan karena Tabitha suka cemilan yang agak keras dan dapat dipegang dengan tangannya sendiri. Misalnya mama memberikan rebusan wortel, kentang.

Seolah-olah sudah tahu fungsi gigi, sejak punya gigi, Tabitha agak enggan makan bubur. Dia lebih bersemangat makan nasi tim atau nasi biasa. Awalnya mama agak takut memberikan nasi biasa, tapi setelah memperhatikan cara makan dan memperhatikan BAB (Buang Air Besar) nya normal, sekarang mama variasikan dengan makan nasi.

Enaknya anak sudah bisa makan nasi, saat berpergian Tabitha sudah bisa ikut makan (hehehe). Saat ini Tabitha sedang menunggu tumbuh gigi yang atas. Di gusinya sudah tampak bernjolan gigi yang tidak sabar untuk keluar. Mama perkirakan gigi atas akan tumbuh sebulan lagi. Cepat besar ya nak, tambah cantik, pintar dan tidak nakal..

2 comments: