Pages

Powered by Blogger.

Wednesday, June 3, 2015

Masalah Sehabis Disapih

Setelah sukses menyapih Tabitha, timbul persoalan baru. Dulu saat masih nenen, menjelang waktu tidurnya, asal diberi nenen dengan segera Tabitha akan tertidur. Namun setelah disapih...?



Susu sebanyak 150ml sudah habis diminum tapi belum terlihat ada rasa ngantuk di matanya. Mungkin ada cara lain yang bisa memvuat Tabitha ngantuk, mama stel film upin ipin, berharap lama kelamaan Tabitha mengantuk. Ternyata, dari jam 21 hingga hampir jam 24  Tabitha masih terjaga. Mama yang menemani menonton sudah terlelap mungkin dari jam 22.00. Padahal mata Tabitha sudah terlihat lelah tapi Tabitha bersikeras untuk terus menonton kartun itu.

Lain waktu mama coba cara lain, mungkin dengan memijit atau atau mengelus-elus badan Tabitha, akan timbul rasa kantuk. Tabitha tidak terbiasa dan tidak suka dengan cara itu.

Ada satu cara yang membuat Tabitha mudah tertidur, yaitu diajak keliling dengan menggunakan motor. Angin yang menerpa muka Tabitha membuat Tabitha mengantuk. Sampai saat ini, jika ingin membuat Tabitha tertidur, diajak keliling kompleks terlebih dahulu. Repotnya jika sudah terlalu malam, kasian membawa Tabitha keliling dengan motor. Takutnya angin malam malah membuat Tabitha jatuh sakit. Oleh karena itu, sebelum jam 20 sebisa mungkin Tabitha sudah harus tertidur.

2 comments: