Pages

Powered by Blogger.

Thursday, May 8, 2014

Sakit Sampai Setengah Bulan

Musim pancaroba atau musim pergantian dari musim hujan ke musim kemarau hampir dipastikan musim penyakit. Cuaca yang tidak menentu ( pagi panas, sore hujan) akan membuat tubuh sulit menyesuaikan diri. Bila tubuh yang kurang fit akan cepat terserang penyakit. Penyakitnya pun beragam. Tampak, cacar air, gondongan dan yang paling banyak adalah batuk pilek atau batpil.

Sayangnya Tabitha ikut terserang penyakit pada musim pancaroba ini. Mungkin sekitar dua minggu Tabitha silih berganti terserang penyakit. Awalnya kecapean lalu berlanjut keseleo setelah itu muncul ruam-ruam merah di perut dan punggungnya dan yang terakhir batuk pilek.

Mengapa bisa terjadi?
Bayi seumur Tabitha (8 bulan) sedang mengalami masa ingin tau. Semua benda yang ditemuinya akan dicicipin masuk ke mulut. Yang terlihat oleh mama, akan mama larang namun terkadang jika mama lengah maka akan ada sesuatu masuk ke mulut Tabitha. Yang sering masuk ke mulut Tabitha adalah kertas. Selain itu pernah juga tutup botol air mineral masuk ke mulut Tabitha. :')

Sakit setengah bulan membuat berat badan Tabitha susut. Saat ditimbang kemarin berat Tabitha menjadi 7,2kg. Memang terlihat dari muka, menjadi tirus. Selama sakit nafsu makan Tabitha berkurang. Berbagai makanan  (tentu yang aman buat seumur Tabitha) mama coba suapin ke Tabitha. Namun memang saat sakit keadaan tubuh jadi kurang sehat sehingga berpengaruh ke nafsu makan.

Hingga saat ini Tabitha masih batuk pilek. Mudah-mudahan Tabitha cepat sembuh dan riang kembali.

6 comments:

  1. Aamiin, semoga tabitha cepat sembuh...
    gemukin lagi badannya, tabitha! semangat! :D

    ReplyDelete
  2. musim sekarang jugak antara faktornya jugak akk.. anak sy sakit yg berlainan berturut2 dalam masa 1 bulan. minggu pertama kena chicken pox, minggu kedua lelah, minggu ketiga naik gatal2 merah2, minggu keempat cirit birit. tnya doktor, doktor kata mungkin sb air dan cuaca sekarang. hanya allah yg tahu perasaan kita bila bila anak sakit kan kak :'(

    moga anak cepat sembuh

    ReplyDelete
  3. semoga Cepat sembuh ya dedek tabita.

    ReplyDelete
  4. semoga lekas sembuh ya,,dan kembali bermain ceria,,aminn

    ReplyDelete