Pages

Powered by Blogger.

Friday, April 18, 2014

Lain Tabitha, Lain Pula Kakaknya

Dulu, ketika baru punya anak satu, kami selalu menekankan untuk tidak membanding-bandingkan anak. Karena setiap anak unik, punya ciri khas sendiri. Entah dalam kecerdasan, pergaulan, tingkah laku dan lain-lain.

Bermaksud tidak ingin membanding-bandingkan namun yang terjadi adalah kami selalu melihat perkembangan Tabitha dan selalu membandingkan dengan kakaknya ketika umurnya sama. Salah satu tujuannya sih, supaya kami tahu, apakah Tabitha bertumbuh dan berkembang dengan normal.



Dan seperti perkembangan motorik (ceilah motorik, hehe) Tabitha lebih cepat dibandingkan kakaknya. Umur 3,5 bulan Tabitha sudah bisa tengkurep sendiri. Selang setengah bulan, sudah bisa mengeksplore kasur, guling-guling dari sisi kasur kanan ke sisi kasur kiri. Melihat ada kemungkinan bahaya, ayah mulai melepaskan rangka ranjang dan meletakkan kasur di lantai. Alasannya supaya jika Tabitha terjatuh, tidak terlalu tinggi.

Tidak puas dengan hanya berguling ke kanan saja, Tabitha terus belajar guling ke kiri. Setelah bisa guling ke kanan dan ke kiri, pada umur 5 bulan pinter mengangkat pantat dan kepalanya. Istilah omanya onggong-onggong. ya, Tabitha bisa onggong-onggong saat umur 5 bulan. Kami senang liat perkembangan Tabitha yang maju cukup pesat. Mudah-mudahan Tabitha terus tumbuh dan berkembang dengan baik.

No comments:

Post a Comment