Pages

Powered by Blogger.

Saturday, October 5, 2013

Tabitha 1 bulan

Horeeee....
Kemarin umurku sudah 1 bulan. Beratku sudah 4,4 kg loh, tinggiku juga sudah 52 cm, dan lingkar kepalaku sudah lebih besar, 37 cm. Pipiku yang sudah tembem ketika lahir, sekarang sudah lebih tembem. Kata Bu Sidik, mamanya kakak Reni, pipiku seperti bakpau.



Pas 1 bulan, aku diimunisasi oleh Pak dokter, imunisasi Hep B2. Sebelumnya ketika aku berumur 2 hari, aku juga sudah diberikan imunisasi polio dan Hep B1. Ketika disuntik, sakit rasanya, aku sampai menangis. Saat menangis, Pak dokter memiringkan badanku. Kata Pak dokter, kalau bayi menangis, coba miringkan badannya, biasanya akan berhenti tangisnya.

Pak dokter juga bilang, bayi usia sampai 3 bulan, biasanya akan mengalami kolik (sakit perut). Saat itu terjadi, bayi  akan menangis tiba-tiba dan sangat kencang tangisnya. Untuk meredakannya, miringkan badannya atau tengkurapkan badannya. Hal ini akan meringankan sakit di perutnya.

Kalau aku sering ditengkurepkan oleh mama. Walaupun aku belum bisa tengkurep sendiri, mama membantuku untuk tengkurep. Kata mama, aku senang bila ditengkurepin. Sekian dulu cerita dariku, lain waktu disambung kembali.
;-)

1 comment: